Trend Hijab Fashion di Tahun 2018

Tiungmode.com, Trend Hijab Fashion di Tahun 2018 – Trend busana fashion selalu berganti di setiap tahunnya berdasarkan dari banyaknya permintaan dan popularitas khususnya kaum wanita. Memasuki tahun 2018 awal yang disebut dengan tahun ayam api, hijab masih menjadi trend yang cukup berkembang dari waktu ke waktu. Hijab bukan lagi hanya bagi mereka yang berkewajiban memakai atau membutuhkan tapi juga bagi para hijab atau fashion stylist dan wanita modern yang selalu ingin tampil fashionable. Dengan banyaknya pilihan busana wanita dari atas hingga bawah, hijab masih tetap menjadi favorite dan mempunyai tempat tersendiri bagi penggemarnya. Wanita muslim yang bosan dengan gaya hijab itu itu saja kini bisa melihatnya dengan mudah melalui internet yang cukup banyak bertebaran. Banyaknya variasi hijab kini untuk menghemat waktu dan mudah, hijab dibuat semakin praktis dalam proses memakainya. Koleksi Fashion 2018 hijab semakin melihat dari aspek agama, bagaimana syariatnya memakai hijab yang baik dan benar. Dan bagi para pelaku design tentunya hal ini harus terus diperhatikan lebih detail, mengingat fungsi dasar dari hijab itu tersendiri.

Para designer mulai mengklasifikasikan hijab ke dalam koleksi trend busana musim panas dan dingin. Banyak sekali ide – ide baru yang bermunculan dalam design hijab yang mengarah ke hijab kasual, mengingat bagaimana kepraktisan dan tampilan akhir yang dihasilkan dari hijab casual tersendiri. Banyak sekali remaja yang pergi sekolah atau kuliah tidak bisa memakai hijab yang berwarna gelap atau glamour sekalipun. Perempuan yang bekerja atau sering bepergian akan lebih memilih hijab yang simple yang memudahkannya dalam bergerak. Banyak sekali designer yang terinspirasi dari budaya budaya traditional yang dipadupadankan dengan trend yang ada saat ini sehingga menjadikannya sesuatu yang berbeda dan unik tentunya.

Trend hijab 2018 bisa dilihat di media online dan cover dari majalah hijab mau majalah fashion terbaru. Baik dari segi corak, material apa yang digunakan dan gaya seperti apa saja yang akan ada sepanjang tahun 2018. Orang – orang banyak yang mulai memakai selendang instan, karena kecepatan dan kemudahannya dalam pemakaian. Selendang instan tanpa membutuhkan jarum atau alat lainnya untuk memasang, bisa dipakai secara langsung seperti hijab slip on tapi tetap stylish seperti menggunakan scarf dengan banyak ornament. 2018 memiliki banyak hijab instan yang berbeda, sebagian brand atau label memproduksinya berdasarkan permintaan pasar. Seperti kebanyakan dari Wanita Muslim Eropa, mereka lebih memilih memakai hijab pashmina. Tapi untuk pasar Indonesia, masyarakat lebih memilih hijab slip on dengan tambahan topi di dalamnya. Mereka menyukai hijab dengan tambahan topi di dalamnya untuk tetap mempertahankan bentuk dari hijab itu sendiri dan juga berpengaruh terhadap bentuk muka khususnya yang memiliki wajah oval.

Hijab berbahan material Chiffon sangat terkenal bagi pemakai hijab modern. Materialnya sangat ringan dan tidak membuat pemakainya sesak, material ini sangat nyaman digunakan di berbagai musim maupun di berbagai keperluan. Berbahan jatuh dan serat yang indah di saat dipakai sangat cocok dengan bentuk seperti ini. Chiffon bermaterial berat memberikan kesan elegan tetapi simple dan kasual.

Hijab berbahan material Rayon spandex, Material ini sangat terkenal di pasar Amerika, sangat lembut dan empuk yang berbahan dasar 80% Katun dan 20% Polyester spandex. Berbahan kendur dan tidak sesak, sangat cocok di cuaca yang tropis atau musim hujan, bahkan orang – orang dari Afrika menyukai material ini. Hijab bermaterial rayon memiliki banyak warna – warna yang cantik dari mulai warna – warna yang soft hingga warna – warna yang terang. Orang – orang memakai ini untuk hijab bagian dalam dan selendang instan. Orang – orang dengan cara mengikat dan dibentuk untuk memiliki kesan yang berbeda.

Italian Satin Scarf, sangat dikenal wanita luas, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia bagi pemakai hijab maupun bukan. Banyak yang mengenal Hijab Turki atau yang dikenal dengan scarf satin sutera. Trend sekarang beralih ke Italian Satin Pashmina dengan pilihan beragam warna yang cantik. Dari berbagai pilihan bahan, style dan corak masing-masing kembali lagi ke selera pribadi, ada yang masih menggunakannya dengan cara konvensional namun tidak sedikit juga yang menerapkan trend yang terbaru.

One thought on “Trend Hijab Fashion di Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *