Trend Hijab dikalangan Artis dan Masyarakat

Trend Hijab dikalangan Artis dan Masyarakat

Tiungmode.com, Trend Hijab dikalangan Artis dan Masyarakat 2017 – Dewasa ini semakin banyak kita temukan fenomena hijab baik di Indonesia maupun di Negara lain selian Indonesia. Dimulai dari kalangan masyarakat biasa hingga kalangan artis yang mulai berbondong-bondong hijrah entah itu hanya sekedar trend belaka atau memang niat dari dasar hati. Sebelumnya perlu kita ketahui terlebih dahulu arti dari hijab itu sendiri sebelum membahas mengenai fenomena dan trend hijab.Trend Hijab dikalangan Artis dan Masyarakat

Hijab dalam islam memiliki pengertian sebagai penghalang, tetapi sebagian besar orang menganggap bahwa hijab memiliki arti yang merujuk kepada jilbab atau hanya sebagai penutup kepala saja. Dalam islam, hijab sesungguhnya tidak hanya menutup bagian kepala saja melainkan mengenai tampilan secara keseluruhan dan perilaku kita dalam sehari – hari.

Sekarang ini hijab menjadi suatu isu yang cukup menarik untuk kita bahas, dalam era yang serba modern ini hijab menjadi pro dan kontra, entah itu mengenai hijab fashion atau hijab gaul yang sama sekali tidak memperhatikan dari sisi syariat islam, hijab modern, atau hijab modis. Kita bisa lihat sekarang ini banyak sekali kaum perempuan yang digentayangi dengan semakin maraknya hijab modis yang modern. Banyak sekali dari mereka yang dahulunya sama sekali tidak memakai hijab kini mulai beralih menjadi berhijab entah itu atas dorongan dari hati atau hanya sekerdar mengikiuti trend yang sedang ada tidak hanya masyarakat biasa pada umumnya tetapi juga public figure dan artis – artis.

Tetapi oleh masyarakat luas trend seperti ini tetap saja disebut dengan hijab meskipun pada kenyataanya banyak sekali yang cara berpakaiannya tidak sesuai seperti memakai jilbab tetapi dengan lengan yang masih tidak tertutup secara keseluruhan ataupun bagian kaki yang hanya tertutup sebagian saja. Ada yang berjilbab tetapi menggunakan pakaian yang serba ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuhnya dan juga ada yang berjilbab tetapi menggunakan rok yang berbahan sangat tipis. Atau berjilbab tetapai tidak menutup bagian kepala secara menyeluruh, ada rambut yang masih terlihat. Dan bagian – bagian lain yang seharusnya ditutupi tetapi masih juga terlihat.

Trend Hijab dikalangan Artis dan Masyarakat

Apakah hal – hal seperti ini masih bisa disebut dengan hijab? Yang apabila kita perhatikan lebih teliti ini hanya mengedepankan fashion atau mode bukan berniat berhijab sepenuhnya karena Allah atau berniat untuk menutupi aurat. Dalam pesatnya perkembangan industry fashion yang sedang terjadi sekarang ini banyak sekali desainer – desainer yang mendisain pakaian – pakaian yang sangat bagus dan modern yang tentunya menonjolkan bagian auratnya. Tentu saja desain – desain pakaian seperti ini sangat menarik perhatian untuk mereka yang sangat ingin mengikuti trend dan tidak mau disebut ketinggalan jaman karena tidak mengikuti trend yang sedang ada. Dan dengan sangat bangga dan percaya dirinya mereka mengenakan pakaian – pakaian model seperti itu.

Bahkan jilbab dan kerudung pun mengalami perkembangan yang cukup pesat yang tidak kalah dengan pakaian – pakaian yang sexy yang mengumbar aurat. Dimulai dengan semakin banyaknya bahan – bahan yang digunakan, corak dan perpaduan warna yang tidak monotone dan hingga aksesoreis – aksesories yang menunjang dalam berhijab seperti shawl, kalung, bross dan lain sebagainya yang semakin mempermanis tampilan. Bahkan untuk berhijab sekarang semakin dipermudah saja dengan berbagai tutorial yang sanagt mudah kita cari di internet dari mulai hanya tutorial berupa tulisan hingga tutorial yang menggunakan video.

Walau bagaimanapun, hijab atau jilbab jangan pernah sampai disalah artikan atau disalah gunakan untuk keperluan tertentu. Allah sendiri memerintah secara langsung kepada seluruh wanita muslim untuk berhijab dengan alasan –alasan yang sangat masuk akal yang salah satu fungsinya adalah melindungi wanita dari berbagai godaan seperti pelecehan sexual dan tindakan – tindakan yang kurang pantas dari lawan jenis.

Baik hanya masyarakat biasa maupun kalangan artis seharusnya tidak menjadikan hijab hanya sebagai trend fashion belaka. Sebaiknya tetap memperhatikan fungsi dasar dari hijab itu sendiri yang mana telah dijelaskan di dalam Al- Quran. Memang ada baiknya hijab menjadi trend fashion yang berkembang pesat disemua kalangan, namun demikian kembali lagi kepada pribadi yang memakainya apakah sungguh – sungguh berniat atau hanya mengikuti trend saja.