#Tips 5 Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai Saat Ramadan

#Tips 5 Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai Saat Ramadan

Tiungmode.com, 5 Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai Saat Ramadan – Marhaban ya Ramadan. Tentu penting bagi kita memperhatikan busana muslim, khususnya hijab. Karena aktivitas di bulan Ramadan akan berjalan seperti biasa. Untuk itu, pilih bahan hijab yang membuat kita nyaman dan tentu stylish.

Apa saja? Berikut 5 bahan hijab yang nyaman pilihan Tiung mode.

1. Voal

voal adalah bahan yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Berdasarkan sumber lainnya, kerudung voal sering disebut sebagai jilbab paris tapi yang lebih ‘premium’. Materialnya lebih kaku dari jilbab paris biasa.Kerudung voal biasanya memiliki detail seperti bulu-bulu atau motif. Yang paling menjadi favorit hijabers Indonesia adalah kerudung voal bermotif karena memberikan tampilan feminin.

Tak cuma nyaman, voal juga dinilai lebih stylish. Yang paling favorit hijaber adalah kerudung voal bermotif atau voal printed scraf.

2. Wolfis

Bahan ini tebal, mudah dibentuk dan sedikit licin seperti satin.Bahan woolpeach atau wolfis ini yang merupakan campuran dari bahan katun, sutera, dan tambahan serat sintetis. Ketebalan bahan woolpeach atau wolfis ini relatif lebih tipis dibawah bahan jersey. Meski begitu wolfis masuk salah satu daftar yang bisa kamu pakai di bulan Ramadan.

Karena nyaman dan adem. Agar lebih stylish pilih motif-motif yang feminin dan chic ya!

3. Rawis

Bagi kalangan hijabers, pasti sudah tak asing lagi dengan hijab katun rawis. Teksturnya yang lembut dengan sifat yang sejuk membuatnya nyaman dikenakan saat cuaca panas.

Selain itu, hijab ini juga mudah dibentuk sehingga menjadi idola para hijaber pemula. Hanya dengan bantuan beberapa jarum dan aksesoris, kalian bisa bererksperimen mencoba berbagai style hijab.

Namun sayangnya, hijab ini sedikit licin sehingga butuh ciput saat mengenakannya. Kalian juga harus hati-hati saat menyematkan jarum agar tidak mudah robet dan kusut.

4. Corn Skin

Corn skin. Mendengar istilah ini tentu tidak asing lagi di telinga para hijabers. Hijab cornskin adalah istilah untuk bahan hijab yang berserat.

Hijab ini banyak diaplikasikan pada model segiempat. Banyak hijab cornskin beredar di pasaran, tapi mana yang benar-benar layak untuk dibeli?

Corn skin adalah jenis hijab segiempat dengan permukaan berserat. Bukan seperti bubble crepe yang juga sama-sama berserat. Tetapi cornskin lebih condong ke serat mirip jagung tapi halus nan lembut. Dan soal harga jenis premium bisa dijual dengan lebih mahal.

Corn skin bisa jadi list kamu untuk beraktivitas di bulan Ramadan!

5. Diamond

Suka tampil dengan pashmina? Hijab berbahan diamond bisa kamu pakai di bulan Ramadan. Hijab ini bisa membuat tampilan kamu lebih anggun dan elegan.

Diamond adalah kain yang mempunyai tekstur mirip kulit jeruk, jika dipegang terasa agak kasar seperti ada butiran pasir pada kain. Yang mebedakan kain ini dengan kain lain adalah pada keunikan tekstur kasar kain tersebut.

Bahannya licin dan adem. Tapi kamu perlu sedikit jarum pentul lebih ya!

Itulah sedikit uraian tentang 5 Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai Saat Ramadan. Yang terpenting dan harus diperhatikan, apapun model jilbab yang dipakai harus sesuai dengan syar’at. Semoga artikel ini bermanfaat, Jika bermanfaat bantu Share ya ukhty ^-^, Disini kami juga mempunyai jilbab yang mudah-mudahan bisa membantu menyempurnakan penampilan dan yang pastinya nyaman digunakan silahkan : klik disini!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *