Tetap Fashionable dengan berhijab

Tetap Fashionable dengan berhijab

Tiungmode.com, Tetap Fashionable dengan berhijab Tidak ada pengecualian untuk berbusana khususnya untuk wanita muslim. Beberapa menutupi penampilan mereka dan membungkusnya dengan cara berhijab dan sebagian lagi acuh – tak acuh dalam berbusana. Masing – masing wanita memiliki gaya dalam penampilannya diri sendiri. Tidak sedikit pula yang terpengaruh budaya barat yang gemar sekali memamerkan aurat. Namun banyak pula yang kini bermunculan trend hijab dengan berbagai mode gaya, corak dan warna apa saja yang menjadi trend saat ini. Banyak yang memenuhi keinginannya untuk selalu mengikuti mode dan harus mengorbankan nilai – nilai islam yang sudah sangat jelas hukumnya.

Jika Anda baru saja memulai memakai hijab, tidak perlu ragu atau khawatir untuk ketinggalan mode. Karena sekarang banyak sekali tutorial – tutorial memakai hijab yang baik dan benar serta akan lebih mudah juga untuk mencari solusi – solusi misalkan dari bagaimana berhijab dengan menyesuaikan bentuk wajah kita, warna kulit kita dan hijab model apa, bahan seperti apa yang cocok untuk kita, dimana solusi – solusi tersebut sangatlah membantu tanpa perlu kita berkonsulasi dengan pakar fashion. Banyak sekali variasi – variasi cara mengenakan hijab, khususnya bagi mereka yang mudah bosan dengan gaya yang seperti itu – itu saja. Dalam kenyataanya banyak sekali cara untuk merepresentasikan hijab terbaik kita untuk menghilangkan kesan yang monoton.

Tips Hijab Modis:

Bagaimana mengenakan hijab sehingga kita tetap terlihat tampil terbaik adalah pertanyaan yang paling sering muncul dikalangan wanita muslim. Berikut ada 3 tips dasar hijab modis :

  • Pertama, Ketahui dan cintai penampilanmu dan mengerti siapa dirimu
  • Kedua, Berpakaianlah untuk mengexpressikan diri dan kreatifitas kita dan harus merasa nyaman atas apa yang kita pakai, sesuai dengan tempat dan acara
  • Ketiga, Mengetahui apa saja yang sedang popular untuk saat ini dan adaptasikan trends, dan menjaga agar apa yang kita pakai masih sesuai dengan nilai – nilai islam.

Selain aturan yang mendasar yang telah dijelaskan sebelumnya. Berikut adalah tips fashion hijab lainnya tentang bagaimana cara yang mudah memakai hijab dengan mudah dan sederhana. Dengan tips ini anda akan lebih merasa percaya diri dan nyaman untuk bepergian atau beraktifitas dengan mengenakan hijab .

  1. Jangan menggunakan terlalu banyak tekstur

Jika anda mengenakan atasan atau gaun, hindari gaya hijab yang dilipat ke leher atau bahu. Ini tidak akan melengkapi penampilan anda secara keseluruhan.

Aturan yang baik untuk tips fashion hijab adalah memilih tekstur yang berlawanan dengan pakaian anda.

  1. Bergayalah dengan sederhana dan bersih

Hindari segala sesuatu yang bersifat rumit dan besar. Detail yang harus ditonjolkan yaitu sisi terbaik anda. Karena setiap orang memiliki sisi terbaik dalam dirinya yang bisa untuk ditonjolkan. Namun apabila anda benar – benar ingin memakai gaun atau pakaian yang berwarna warni dan ingin memadu padankan dengan hijab, pakailah hijab yang sederhana untuk meredam warna – warna yang mencolok tersebut.

  1. Hindari memakai terlalu banyak warna

Jika pakaian anda memiliki dua warna, jilbab anda harus sesuai dengan warna utama pakaian anda. Karena apabila mengenakan hanya 1 warna inti dengan gradasi 1 warna itu bukanlah pilihan yang baik juga.

  1. Pilih salah satu titik focus

Ketika anda berdandan dan berpakaian, pilih salah satu titik focus penampilan anda. Apabilan hijab anda ingin dijadikan sebagai titik fokusnya, pakaian anda harus sederhana dan polos.

  1. Perbarui koleksi pakaian anda dengan aksesories

Aksesoris seperti pin jilbab, bros, perhiasan, jam tangan, kacamata, sepatu, dan tas yang bagus belum tentu efektif untuk menyiratkan bahwa anda tahu cara berpakaian yang baik.

Pilihlah secara cerdas dan tepat aksesories anda. Beberapa aksesories yang menarik dapat menambahkan sentuhan trendi dengan gaya anda dan akan bertahan lama.Tetapi haruslah menyadari dengan tidak memakai hijab dengan warna cerah, terlalu glamor dengan banyak gelang dan aksesoris lainnya di waktu yang sama. Hindari terlalu banyak hal yang berbeda dari pakaian anda.

  1. Usaha dan Upaya

Hijab kombinasi dengan beberapa warna memang bisa menjadi suatu keharusan tetapi tetap tidak berlebihan. Anda bisa mengkombinasikan pakaian anda dengan hijab tetapi tidak harus dengan warna dan tekstur yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *