Tau ga sih ? Hijab Itu Menyempurnakan Penampilan Kalian !

Tau ga sih ? Hijab Itu Menyempurnakan Penampilan Kalian !

Tiungmode.com, Tau ga sih ? Hijab Itu Menyempurnakan Penampilan Kalian ! – Hijab sebagai salah satu penyempurna penampilan bagi perempuan muslim. Karena pada dasarnya kecantikan bukan datang dari penampilan luar atau fisik semata, namun kecantikan yang sesungguhnya ialah kecantikan yang datang dari dalam diri seseorang atau yang biasa disebut dengan inner beauty. Di lain hal, tubuh manusia seiring berjalannya waktu dan usia lambat laun akan menua dan kecantikan fisikpun akan semakin memudar dan kecantikan yang sesungguhnya lah yang akan terus terbawa tak termakan usia.

Tentunya manusia sangat tertarik dan tergoda dengan kecantikan, tetapi kecantikan tersebut tidak akan bertahan lama apabila tidak diimbangin dengan perilaku yang baik. Ketika kita melihat wanita cantik secara fisik, tentunya ini akan sangat menarik perhatian kita tetapi hal tersebut hanya bersifat sementara, lain halnya dengan hati dan perilaku yang cantik dan baik. Itu tentunya akan menarik hati kita.

Semakin seseorang tumbuh dewasa semakin orang mengerti bahwa kecantikan fisik tidaklah menjadi suatu hal yang terlalu penting, melainkan attitude dan pembawaan diri yang bisa diterima oleh semua orang dan tentunya intelektual seseorang itu sendiri. Seseorang yang memiliki perilaku yang baik adalah seseorang yang sangat dihargai dan seseorang tidak akan menanyakan agamamu apa karena kita berperilaku baik ke setiap orang.

Untuk semua orang, jika seseorang tidak menyukaimu karena isi hatimu dan kepribadianmu, orang tersebut tidak akan tinggal bersama denganmu untuk waktu yang lama. Karena orang dengan sikap seperti itu tentunya lebih mengutamakan penampilan fisik daripada kecantikan hati dan sangat mudah untuk pindah ke lain hati yang tentunya secara fisik jauh lebih baik darimu. Pastinya ini akan lebih baik apabila Anda menemukan pasangan yang akan menikahimu karena kepribadianmu dan agamamu daripada memilihmu hanya karena penampilan luarmu saja.

Dalam persepsi Islam, akan menjadi fitnah apabila seorang wanita keluar rumah meskipun wanita tersebut pergi untuk sekolah, bekerja ataupun hanya sekedar berbelanja. Apabila seorang wanita tidak berpakaian baik kemungkinan orang lain yang tidak kita kenal pun dapat dengan mudah melihat aurat.

Ketika kita menjaga hijab kita dengan cara yang benar, dan bukan hijab ala kadarnya atau hanya mengikuti fashion belaka. Kita dapat mengurangi perhatian orang lain khususnya dari lawan jenis dan Insya Allah mendapatkan berkah langsung dari Allah SWT untuk terhindar dari yang namanya fitnah. Ini merupakan kewajiban kita sebagai wanita muslim.

Ketika saudara atau keluarga kita cerewet untuk masalah berpakaian maka terima dan denagrkanlah. Karena sesungguhnya ini adalah salah satu wujud dari rasa kepedulian dan agar tetap menjaga kita dari hal – hal buruk yang mungkin terjadi. Dan ingatkan pula kepada kakak atau adik perempuan kita ketika keluar rumah bahwa perlindungan yang selama ada di rumah tidak akan ikut terbawa. Maka dari itu untuk meminimalisir fitnah dan kejahatan yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja maka seharusnya berpakaianlah dengan baik dan secara tertutup dan tentunya dengan menitipkan diri kita kepada sang pencipta.

Satu hal yang membuat seseorang dapat menyempurnakan pakaiannya dengan berhijab , yaitu mengenai fitnah dari lawan jenis atau laki laki lain diluar ruang lingkup keluarga kita. Atau bahkan sebaliknya, perempuan lain bisa menjadi fitnah untuk laki – laki di ruang lingkup keluarga kita. Ini sangat membuat tidak sedikit dari kita khawatir, oleh maka dari itu mari kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga penampilan kita dan tentunya diri kita.

Penting bagi kita yang sudah berhijab untuk tidak memandang remeh atau menyepelekan wanita muslim yang masih belum berhijab. Karena segala sesuatunya membutuhkan proses yang tidak mudah dan merupakan perjalanan yang panjang untuk menentukan dan memantapkan hati untuk berhijab. Jadi ada baiknya untuk kita yang telah berhijab untuk saling mendoakan yang baik-baik kepada sesame perempuan muslim agar diberikan hidayahnya agar segera berhijab dan dibukakan pintu hati dan matanya bahwa menggunakan hijab akan semakin membuatmu lebih cantik dan tentunya agar senantiasa terlindung dan nabi kita Muhammad SAW akan selalu bangga dengan umatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *