Pengaruh hijab di kalangan remaja tahun 2017

Pengaruh hijab di kalangan remaja tahun 2017

Pengaruh hijab di kalangan remaja tahun 2017Tiungmode.com, Pengaruh hijab di kalangan remaja tahun 2017 Dari generasi ke generasi kita telah mengetahui bahwa sudah banyak yang menggunakan busana muslim, dimana sudah mengikuti era zaman. Maka dari itu, sudah pula banyak wanita muslim yang mengembangkan busana tersebut salah satunya hijab. Ada pula wanita-wanita yang memberikan intruksi ataupun tutorial untuk berhijab melalui media masa.

Berbagai model hijab telah ada di era modern ini. Perlu kalian ketahui, bahwa model hijab yang di intruksikan banyak diterima di kalangan masyarakat terutama wanita muslim dan sekarang sudah menjadi busana yang mengikuti zaman. Jadi, perlu diketahui bahwa  busana muslim bukanlah selalu yang berbau keagamaan, tetapi busana muslim juga mampu mengikuti globalisasi.

Perkembangan trend fashion busana muslim yang semakin melesat di Indonesia menjadi pusat perhatian masyarakat  hingga ke mancanegara. Hal itulah yang akhirnya banyak membuat wanita muslimah berani menggunakan hijab dan banyak bermunculan komunitas pengguna hijab modern. Munculnya banyak pengguna hijab modern di Indonesia saat ini menjadikan Indonesia sebagai trensetter busana muslimah di dunia. Ditambah lagi hadirnya designer muda Indonesia dengan koleksi-koleksi rancangan mereka yang semakin beragam itulah membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan hijab.

Dampak positif berkembangnya hijab di kalangan wanita muslim dapat di rasakan oleh kita.karena berkembangan hijab itu sangat melonjak tinggi.zaman sekarang semenjak berkembangnnya variasi-variasi berhija yang unikdan terlihat bagus banyak wanita-wanita yang tertarik untuk berhijab.berhijab berguna untukn menutup aurat yang ada pada diri kita.selain untuk menutup aurat,berjilbab juga dapat mempercantik diri kita dan membuat diri kita terasa lebih percaya diri.

Dampak dari berkembangnya hijab,sekarang sudah merambah dari wanita remaja hingaa wanita lanjut usia.meski sudah lamsia jika menggunakan hijab akan tetap terlihat cantik.tetapi,hijab lebih banyak di pakai atau di pergunakan  oleh para wanita remaja.hijab juga di percaya dapat membuat para lelaki lebih menghormati kita.

Banyak dampak-dampak positif yang akan kita dapat jika berhijab contohnya antara lain:

  1. kita akan terlihat lebih anggun dan cantik
  2. akan membuat para lelaki.jadi lebih menghormati kita sebagai wanita.
  3. terjauh dari hal-hal yang negatif,dan banyak lagi

Selain dampak positif yang kita dapat untuk diri sendiri,ada juga dampak positif pada berkembangnya hijab di kalangan wanita muslim.comtoh sbb:

  1. lebih banyak wanita yang tertarik untuk menutup auratnya dengan hijab.
  2. banyak wanita sadar bahwa menutup aurat lebih baik
  3. dan banyak lagi

Zaman sekarang pun para artis lebih memilih untuk berhijab karna ingin menutup auratnnya.contoh:angel elga,zaskia sungkar,apri jasmine,dan banyak lagi.

Hadirnya komunitas hijabers menjadi fenomena tersendiri bagi busana muslim tanah air dalam setahun terakhir. Pasalnya, fashion tersebut memberikan peningkatan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan tatanan masyarakat.

Komunitas Hijabers bisa dibilang menjadi penggagas penggunaan jilbab dan busana muslim yang gaya, trendi, cantik dan segar. Berkat mereka pula, jilbab dilirik anak muda yang menggemari dunia mode. Kemunculan komunitas hijabers pada tahun 2012 dirasakan banyak aspek, tidak saja memengaruhi pemakai hijab, tapi juga membuat peluang bisnis busana muslim terbuka lebar.

Dengan kemajuan tersebut, hal ini tidak saja memberikan angin positif bagi dunia berbusana muslimah, tapi juga peluang besar bagi desainer yang berkecimpung di dalamnya, kira-kira berbisnis hijab.

Berbicara masalah asal-muasal hijab itu berasal dari Bahasa Arab berarti menutupi. Detailnya berarti menutupi seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah. Namun, ini hanyalah perspektif secara umum tentang hijab. Masih banyak lagi perspektif lain yang menyatakan masalah berhijab.

Biasanya para pecinta hijab juga memiliki kreasi kerudung dengan banyak warna-warna dan ukuran yang lucu. Model hijab dilengkapi dengan warna-warna yang lucu, mencolok dan cantik.

Hijabers juga memiliki kreasi unik dalam berhijab, misalnya menggunakan ikatan-ikatan di kepala, menggunakan bando, pita dan aksesoris lain. Hal ini membuktikan bahwa dengan berhijab/menutup aurat juga bisa tampil cantik sekaligus muslimah.

Berhijab harus terbuat dari kain yang tebal, bukan kain tipis yang akan membentuk lekuk tubuhnya dan menampakkan auratnya. Hendaklah wanita yang berhijab itu memiliki niat karena Allah SWT, bukan karena ingin mencari popularitas atau karena ingin dipuji oleh orang lain.