Pahala Bagi Wanita Yang Berhijab

Pahala Bagi Wanita Yang Berhijab

Tiungmode.com, Pahala Bagi Wanita Yang Berhijab – Mungkin masih banyak wanita diluar sana yang masih belum mengetahui banyaknya manfaat dari hijab, selain memang sudah diwajibkan melalui perintah Allah SWT yang dituliskan melalui kitab suci Al – Qur’an. Wanita muslim diwajibkan untuk menutup bagian tubuh yang menjadi auratnya atau berhijab, di dalam Al- Qur’an pun sudah jelas dituliskan bahwa seorang wanita muslim wajib untuk berhijab dengan berbagai konsekuensi yang akan diterima atau ditanggung apabila tidak melaksanakan perintah tersebut Karena wajib hukumnya.

Banyak juga wanita muslim yang masih keliru mengenai pahala dan dosa mengenai hijab yang masih menganggap hijab adalah sesuatu yang sepele untuk dilaksanakan dan sangat mudah untuk menghapus dosa – dosa orang yang tidak berhijab dengan menjalani kewajiban – kewajiban agama yang lain dengan harapan dosa mengenai hijab itu dapat tertutup dengan pahala – pahala lain yang didapat.

Berhijab atau menutup aurat adalah syariat atau ketentuan dalam islam. Tidak memakai hijab atau tidak menutup aurat artinya sama dengan melanggar syariat islam. Meskipun seorang wanita tersebut rajin dalam beribadah, shalat 5 waktu tidak pernah ditinggalkan berikut dengan sholat – sholat sunnahnya, rajin mengaji, beramal dan berzakat menyisihkan sebagian rizkinya dan berpuasa wajib dan sunnah dan berbagai macam amalan – amalan sunnah lainnya yang selalu dijalankan. Tetapi apabila wanita tersebut tidak berhijab maka akan gugur semua amalan – amalan yang telah dilakukannya tersebut. Dan di akhirat nanti wanita tersebut akan termasuk golongan orang yang merugi.

Jangan pernah menganggap urusan memakai hijab adalah sesuatu yang sepele dan tidak memiliki efek yang berarti. Namun apabila kita pelajari lebih lanjut bahwa hijab sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk diri kita sendiri. Dan bisa jadi sesuatu yang kita anggap sepele memiliki dampak dan dosa yang sangat besar karena kita tidak pernah tahu. Disisi lain banyak sekali wanita yang berbondong – bonding mengubah penampilan mereka menjadi berhijab namun masih banyak juga yang belum mengetahui ke syari’an pakaian mereka. Hijab di jaman sekarang memang banyak sekali motifnya dan beredar juga banyak model – model yang sangat bagus. Namun tahukah mereka seperti apa hijab yang syar’I yang sesuai dengan yang islam ajarkan. Karena untuk sekarang yang beredar hanya lebih mengutamakan gaya tanpa memperhatikan standar syariat islam yang berlaku.

Dengan demikian, hampir tidak ada bedanya antara wanita yang berhijab dengan yang tidak karena tidak memenuhi standar syariat islam mengenai hijab. Hijab – hijab yang hanya menonjolkan sisi kecantikan dan gaya tidak akan menuntun wanita muslim menuju surge, malahan bisa jadi itu akan menjerumuskan wanita muslim kepada pintu neraka. Maka mulai dari sekarang kita harus wajib mereview kembali mengenai pakaian yang kita pakai , jangan sampai karena ketidak tahuan kita akan menjerumuskan kita ke pintu neraka yang siksaanya kekal.

Bagi wanita muslim di luar sana yang masih suka mengumbar aurat dan berbusana sexy bahwa alangkah sedikit sekali faedah yang di dapat. Selain tidak menguntungkan, berbusana terbuka mendatangkan banyak sekali mudorot daripada manfaat.

Di dalam surat Al A’raaf ayat 147, Allah menegaskan lagi sikapNya terhadap wanita yang tidak mau memakai jilbab, yang berbunyi, “Orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan. Bukankah mereka tidak bakal diberi balasan tidak hanya dari apa yang telah mereka kerjakan?

Seperti ibarat pepatah “nila setitik, rusak susu sebelanga” karena kesalahan yang hanya sedikit di mata manusia, makan gugurlah sudah semua kebaikan yang kita pupuk dan kita jaga sedemikian rupa.  Namun sebaliknya pahala bagi wanita yang memakai hijab selain sebagai identitas wanita muslim yang memiliki kelas dan tidak dianggap wanita murahan serta tidak mudah untuk menarik nafsu lawan jenis yang melihatnya, karena hanya bagian tubuh tertentu saja yang masih terlihat dan malah sebaliknya pria yang melihatnya akan lebih respect. Dengan menutup diri dengan hijab maka akan menghindarkan diri dari segala bentuk fitnah yang berbau sexual pornography dan segala sesuatu yang bersifat tindakan asusila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *