Macam-macam Jenis Jilbab Sepanjang Tahun 2017

Tiungmode.com, Macam-macam Jenis Jilbab Sepanjang Tahun 2017 Saat ini memang semakin bervariasi, semakin banyak pilihan yang dapat Anda pilih. Jilbab memang merupakan salah satu tren fashion yang selama beberapa tahun terakhir ini banyak diminati. Bahkan saat ini jilbab tersedia dalam banyak model, hal ini membuat kaum wanita muslimah semakin mudah memilih jilbab. Model jilbab yang terbaru saat ini tidak hanya banyak pilihannya saja tetapi juga tampak cantik dan modis.

Kerudung praktis atau sering disebut dengan bergo, dengan cara mengenakan kerudung ini yang sangat mudah, langsung dipakai dan tak harus menggunakan jarum dan peniti. Namun, kerudungan simple ini mempunyai satu kekurangan yaitu modelnya itu-itu saja.

Kalo kita lihat secara sekilas kain kerudung ini tak jauh berbeda dengan jenis kain kerudung dari sifon. Namun, kain kerudung sifon lebih licin dari kain kerudung hycon, akan tetapi jenis kain kerudung ini memiliki sifat yang lebih lembut di bandingkan dengan jenis hycon, untuk yang ingin menggunakan kerudung hycon ini ditambakan dengan ciput sebelum di lapisi dengan kerudung hycon tersebut.

Kerudung jenis Segi Empat memang sangat cocok dikenakan pada berbagai acara formal maupun formal. Karena dapat digunakan untuk berbagai sejenis model dan bisa kreasikan, biasanya kerudungan ini dipakai ke kantor, keluarga, pesta, kondangan, dan acara semi formal lainnya.

Kerudung pashmina adalah kerudung persegi panjang yang mempunyai ukuran sekitar 160×50 cm dan kerudung ini merupakan kerudung yang banyak digemari oleh kaum hawa saat ini, meskipun model kerudung pashmina sudah terhintung lama modelnya, namun tidak menyurutkan buat para pengguna kerudung pashmina ini. Kerudung ini juga cukup hangat cocok untuk pakai pada musim dingin. Namun, kerudung ini mempunyai bahan membuat orang yang memakainya gerah, tidak bisa dibentuk, dan tidak cocok untuk keacara pesta dan tidak bisa dipakai setiap hari.

Macam-macam Jenis Jilbab Sepanjang Tahun 2017

Jenis kain kerudung Chyfon terbuat dari bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Sifat yang dimemiliki dari kain kerudung ini tipis, licin, dan panas ketika digunakan. Meskipun bahan kain dari pada kerudung ini bersifat panas, kerudung ini cukup banyak di gemari oleh kaum hawa karena sifatnya yang ringan.

Jenis kain kerudung voile sifat hampir mirip dengan bahan kerudung hycon. yaitu sama-sama memiliki sifat halus dan lembut, kain kerudung ini sangat cocok digunakan pada waktu siang hari dan penggunaannya juga harus menggunakan dalaman, seperti ciput atau ninja. Namun, jenis kain kerudung ini memiliki sifat bahan yang tidak lentur sehingga sulit untuk dikreasikan.

Dan bahan dari kerudung ini terbuat dari kapas tapi ada juga yang menggunakan bahan dasar rayon,sutra maupun dengan polyester.

Kain pada kerudung ini memiliki sifat tipis dan lembut sehingga kain kerudung jenis ini tergolong cukup mahal harganya dibandingkan dengan kain kerudung jenis lain. Kelebihan kerudung sutra ini adalah bahan yang sangat nyaman, karena bahan kain ini juga sedikit sejuk dan lembut dan kerudung ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari maupun kepesta. Namun, kekurangan dari kerudungan ini bahan yang mudah kusut, mudah luntur, dan membutuhkan perawatan yang khusus agar bisa tahan lama.

Rayon adalah bahan dari unsur bahan jeans dari bahan non alami dan bahannya pada kain juga bersifat lentur dan reletif tebal. Kelebihan dari kerudung ini adalah saat nyaman ketika dipakai dan sangat cocok jika dipakai saat cuaca panas karena kemampuannya yang baik dalam menyerap keringat, selain itu juga bahan ini juga sangat cocok jika digunakan sehari-hari karena kesannya yang casual dan sifat tekstur juga mudah untuk diatur dan kreasikan sesuai dengan kita ingian. Tapi kekurangan dari kain ini adalah bahannya mudah kusut, terkadang luntur saat dicuci, dan terlama juga akan menyebabkan bau.

PE atau Poly Ethilene adalah sejenis bahan kaos non alami yang populer digunakan sebagai bahan jilbab. Kainnya umumnya relatif tebal, halus dan lembut. Karena keunggulan tersebut banyak digunakan untuk membuat jilbab, khususnya jilbab yang ukurannya relatif besar.

Itulah macam-macam jenis kerudung yang ada di sepanjang tahun 2017. Bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan juga corak/bahan sesuai dengan selera dan juga yang kita inginkan. Kira – kira akan seperti apa trend hijab di tahun 2017?