Jenis Bahan Jilbab Yang Bagus Dipakai

Tiungmode.com, Jenis Bahan Jilbab Yang Bagus Dipakai – Di Indonesia sekarang ini kita mulai mengenal adanya 2 istilah yang sering digunakan untuk menyebut kerudung yang menutupi kepala. Dua istilah tersebut adalah hijab dan jilbab. Kata hijab biasa dijadikan cara untuk menyebut kerudung yang dihias kemudian dikenakan dengan variasi yang telah dibuat dengan sedemikian rupa yang juga disesuaikan dengan kata ‘pantas’ dan selera.

Selanjutnya adalah jilbab merupakan cara yang biasa dipakai untuk menyebut kerudung pada umumnya, baik itu yang modelnya praktis yang bisa langsung dipakai, kerudung paris hingga sekarang yang model terbaru yang kemudian dikenal dengan istilah jilbab syar’i. Terlepas dari kedua istilah tersebut.

Ada beberapa hal yang harus Anda pahami mengenai cara pemilihan jilbab, salah satunya adalah jenis bahan yang digunakannya. Jenis bahan jilbab yang nyaman ini memang harus diperhatikan karena bagi muslimah, jilbab juga akan dipakai untuk beraktifitas di luar.

Ada banyak jenis bahan jilbab yang nyaman yang bisa Anda jadikan pilihan yang juga bisa Anda sesuaikan dengan kondisi cuaca, jenis tempat dan jenis acara yang hendak Anda kunjungi. Sehingga dengan demikian Anda perlu tahu, bahwa model bukanlah satu-satunya kriteria yang harus Anda perhatikan saat hendak memilih jilbab.

Nah, berikut ini akan disajikan keterangan beberapa jenis bahan jilbab yang nyaman yang banyak dipilih oleh muslimah, antara lain:

    1. Bahan Jersey

Bahan jersey bisa kita sebut juga dengan bahan kaus. Bahan ini nyaman digunakan karena teksturnya lembut, dingin dan mudah menyerap keringat sehingga tidak panas saat dikenakan. Selain itu, bahan jersey juga bentuknya mudal jatuh sehingga Anda bisa membentuknya menjadi berbagai model.

    2. Bahan Diamond Georgette

Bahan diamond georgette lebih dikenal dengan sebutan diamond georgette italiano. Bahan ini sedikit lebih tebal dengan sifat agak stretch sehingga jika ditarik pasti akan terasa. Permukaannya seperti tekstur kulit jeruk, tetapi pada saat digunakan akan tampak jatuh dan juga memberikan sensasi dingin.

     3.  Bahan Sifon Ceruti

Pada dasarnya bahan ceruti adalah bahan yang mirip dengan sifon sehingga dalam penyebutannya juga sekarang menjadi sifon ceruti. Bahan ini memiliki tekstur yang elastis dengan kontur permukaan bahan yang menyerupai kulit jeruk. Pun demikian, bahan ini sangat halus dan lembut serta massanya agak berat sehingga saat dipakai juga akan tampak jatuh.

TIUNGMODE-JILBAB-SEGIEMPAT-399

    4. Bahan Satin

Bahan satin adalah bahan yang pas untuk Anda gunakan pada saat acara resmi. Bahan ini tampak mengkilap karena bisa menangkap serta memantulkan cahaya dari sudut yang berbeda, sehingga tanpa menggunakan aksesoris lain pun Anda akan tampak mewah serta glamour.

Itulah 4 jenis bahan jilbab yang nyaman yang bisa Anda jadikan pilihan jika Anda hendak membeli jilbab baru. Semoga bermanfaat.

Jika bermanfaat bantu Share ya ukhty ^-^, Disini kami juga mempunyai model jilbab yang bagus dan bahan yang nyaman silahkan : klik disini!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *