Integrasikan Hijab dengan Fashion

Integrasikan Hijab dengan Fashion

Tiungmode.com, Integrasikan Hijab dengan Fashion Fashion atau gaya dengan wanita, keduanya merupakan suatu hal yang sulit untuk dipisahkan. Fashion sangat melekat dengan wanita dan salah satu fashion yang sedang trend saat ini adalah busana muslim atau hijab. Banyak sekali brand – brand hijab baru yang beredar dipasaran untuk saat ini, banyak juga pengusaha yang mulai melirik hijab atau busana muslim sebagai peluang usaha yang menjanjikan untuk saat ini. Tidak ketinggalan dengan artis – artis dan public figure yang mulai beralih profesi menjadi pengusaha dan bisnis hijab adalah salah satunya. Selain sebagai pebisnis yang terjun langsung untuk mengeluarkan brand, banyak public figure yang juga merangkap sebagai icon atau model ambassador bagi brand mereka sendiri dan mulai memasarkannya dengan cara mereka masing – masing. Dengan banyaknya beredar tutorial – tutorial mengenai hijab, membuat para hijabers semakin pintar dalam mix and match busana muslim mereka.

Melihat hal ini Tiung Mode hadir untuk memenuhi permintaan pasar busana muslim yang selalu memcari hal – hal yang baru dalam berbusana. Dengan menghadirkan brand Tiung Mode, memberikan pilihan yang lebih beragam untuk para hijabers dalam berbusana. Berbagai macam pilihan corak dan bentuk, tiung mode semakin memberikan variasi pilihan. Tiung Mode semakin memudahkan pencinta busana muslim dengan hadirnya layanan online shop dan juga hadir di ecommerce –  ecommerce favorite anda. Sehingga tak perlu lagi bingung untuk berbelanja kerudung atau hijab, karena cukup akses menggunakan gadgetmu. Disitu kita bisa memilih berbagai macam corak hijab melalui katalog yang tersedia, pilih hijab yang kita suka dan hijab siap diproses dan diantarkan ke alamat yang dituju. Jadi belanja hijab semakin mudah karena tidak perlu lagi untuk keluar rumah untuk pergi ke pasar modern atau mall. Kembali lagi mengenai integrasi hijab dengan fashion, selama fashion tersebut tidak melanggar syariat islam dalam berhijab itu merupakan sesuatu yang sah – sah saja untuk dilakukan. Apalagi busana muslim atau hijab semakin mendunia dengan semakin seringnya busana muslim dalam peragaan busana skala international. Semakin banyak masyarakat dunia yang tahu dengan keindahan busana muslim, dan tidak sedikit dari mereka yang mulai menyukai dan mengapresiasi busana ini.

Beberapa desainer yang juga sebelumnya hanya mendesain baju formal atau batik saja kini mulai ikut merancang busana muslim. Besarnya pasar dan permintaan membuat busana muslim atau hijab fashion membuat desainer semakin kreatif dalam melahirkan tren. Tidak hanya sekedar penutup kepala saja namun hijab juga bisa digunakan dalam beberapa event formal bahkan santai dengan padu padan yang menarik. Jika sebelumnya hijab fashion terkesan konservatif dan tidak “gaul” kini sudah berubah. Hijab kini bisa tampil syari menutup aurat namun juga bisa tampil modis mengikuti tren terbaru. Pola “tabrak warna” pun kini sudah lazim ditemui di beberapa tempat umum seperti kafe atau pusat perbelanjaan. Orang sudah percaya diri memakai hijab dengan trendy di berbagai acara. Beberapa desainer Indonesia pun sudah melebarkan pasarnya hingga manca negara.

Acara fashion show yang diadakan di Jakarta tidak hanya menampilkan busana konvesional seperti biasanya namun juga menampilkan hijab fashion dengan gemerlap. Desainer busana muslim kini bisa tampil dengan maksimal dengan panggung dan penonton yang banyak. Setiap bulannya muncul desainer baru baik dari kalangan artis maupun yang lulus dari sekolah mode. Dengan banyaknya model, warna ,ukuran membuat masyarakat mempunyai banyak pilihan sesuai kebutuhan dan selera.

Setiap negara punya keunikan tersendiri yang bisa menjadi referensi atau ide bagi negara lain dalam menciptakan tren busana muslim. Dengan penggabungan antara hijab, fashion dan budaya dari masing – masing Negara itu membuatnya semakin menarik dan tidak monoton yang seperti itu – itu saja. Setiap Negara bisa merepresentasikan identitasnya masing – masing melalui fashion khususnya hijab yang sekarang mulai banyak diminati. Pada dasarnya hijab bukanlah fashion, namun dengan pergeseran jaman yang melahirkan banyak ide – ide dan inovasi, hijab mulai digolongkan ke dalam fashion yang semakin menarik untuk dikenakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *