Inspirasi Gaya Hijab Elegan untuk Acara Formal Selama Ramadan

Tiungmode.com, #Tips Inspirasi Gaya Hijab Elegan untuk Acara Formal Selama Ramadan –  Seperti telah diketahui bersama, bahwa perintah berhijab dalam Al Qur’an sudah jelas adalah wajib. Kemudian perintah tersebut dijelaskan kembali oleh hadist wanita berhijab. Masyarakat sendiri, khususnya orang Islam dan muslimah, pada dasarnya sebagian besar memahami hal tersebut. Ada undangan acara formal pada bulan Ramadan? Tidak usah bingung karena Anda tetap dapat tampil formal dan modis dengan hijab.

Agar tak jadi salah kostum, Anda perlu memperhatikan do’s and dont’s apa saja yang harus diterapkan saat hari H dan intip inspirasi padu padan hijab yang tepat berikut ini.

1. Busana bernuansa bunga-bunga

Pesta taman identik dengan nuansa bunga-bunga. pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk lebih baik kamu memilih motif bunga dengan ukuran kecil namun jangan terlalu ramai motifnya. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan tubuh gemuk kamu. Sedangkan bagi kamu yang memiliki tubuh kurus pilihlah pakaian dengan motif bunga yang besar agar tubuh kurusmu tidak terlalu terlihat.Jadi, Anda bisa memilih busana bermotif bunga-bunga. Misalnya dress atau celana dengan blus yang berdetail unik. Karena pesta taman, pastikan Anda memilih busana dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat seperti katun lembut.

2. Busana berwarna lembut

Pilih busana dengan warna-warna yang lembut, pemilihan warna busana adalah masalah sensitif. Ada kesan warna tertentu yang dihindari misalnya nude, krem, atau abu-abu. Anda pun bisa mencoba mengenakan busana bernuansa monokrom. Seperti memadukan atasan, bawahan dan hijab serba abu-abu.

3. Kenakan sepatu yang nyaman

Agar tetap nyaman dan aman menghadiri acara pesta taman, memilih sepatu untuk ke pesta memang gampang-gampang susah. Apalagi jika pihak penyelenggara membuat aturan khusus untuk hadir di acaranya. Nah, jika Anda sudah mendapatkan undangan pesta pernikahan outdoor, selain mempersiapkan busana yang tepat, Anda pun perlu memastikan sepatu yang dikenakan sesuai dengan tempat acara.

Kebanyakan pesta pernikahan yang dilakukan di luar ruangan seperti taman memang mengharuskan Anda untuk mengenakan sepatu yang lebih aman dan nyaman. Hindari mengenakan jenis heels tajam seperti stiletto, jika tak ingin tertancap di rumput. Hindari mengenakan high heels dan pilih sepatu yang beralas datar, seperti flat shoes, wedges atau block heels.

Itu dia beberapa model yang bisa kamu ikuti, dan jadikan inspirasi untuk model pakaian tradisional dan hijab-mu. Dijamin penampilanmu akan terliaht makin cantik. Mana yang termasuk favoritmu, girls?

Itulah sedikit uraian tentang hukum memakai jilbab saat tidur. Yang terpenting dan harus diperhatikan, apapun modeljilbab yang dipakai harus sesuai dengan syar’at. Semoga artikel ini bermanfaat, Jika bermanfaat bantu Share ya ukhty ^-^, Disini kami juga mempunyai jilbab yang mudah-mudahan bisa membantu menyempurnakan penampilan dan yang pastinya nyaman digunakan silahkan : klik disini!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *