Hijabku untuk menuju surgaku

Tiungmode.com, Hijabku untuk menuju surgaku- Mungkin sebagian orang sering mendengar kata – kata hijabku adalah surgaku. Karena dengan berhijab kita dituntun untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT untuk menuju pintu surganya. Dengan berhijab kita mematuhi perintah – perintah agama. Atau ada sebagian orang yang mengungkapkan, salahkan aku bukan hijabku. Karena hijab murni perintah Allah SWT untuk semua wanita muslim dan akhlak adalah cerminan dari diri kita dan tidak ada sangkut pautnya dengan hijab. Karena selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa seorang wanita muslim yang berhijab luput dari dosa, Nyatanya tidak karena manusia mutlak tempatnya dosa. Dengan segala nikmat yang Allah janjikan yang ada di dalam surge, bagaimana kita bisa meraihnya? Bagaimana untuk mendapatkan tiket untuk menuju sana? Hijab merupakan salah satu tiket wajib untuk menuju surga.

Dengan segala manfaat baik yang didapatkan ketika seseorang menggunakan hijab. Daintaranya :

  1. Menaati perintah agama. Berhijab merupakan salah satu perintah agama yang ada di dalam ajaran islam. Artinya ketika seorang wanita muslim mengenakan hijab maka otomatis ia menjalankan salah satu suna Rasul.
  2. Terhindar dari godaan lawan jenis dan tindakan kejahatan. Dengan mengenakan hijab, seorang wanita muslim akan lebih menjaga sikap dan perilakunya karena adanya beban moral. Bagi seorang wanita muslim yang istiqomah dalam berhijab tentunya hal tersebut sangat dihindari (bersikap centil) sehingga dengan demikian akan terhindar dari godaan lelaki dan tindakan kejahatan lainnya.
  3. Menutupi bagian tubuh (aurat). Sudah dipastikan bahwa inilah manfaat dan tujuan dasar untuk berhijab yakni untuk menutup aurat. Dengan menggunakan hijab tentu akan menutup semua aurat dan lekuk tubuh yang memang tidak diperbolehkan untuk dilihat oleh lawan jenis kecuali suami sendiri.
  4. Mencegah kulit dari sengatan sinar matahari. Ada manfaat yang bersifat kecantikan dalam memakai hijab. Dengan berhijab tentunya hampir seluruh tubuh kita akan tertutup sehingga akan mengurangi dari paparan sinar matahari secara langsung karena ada beberapa dampak buruk untuk kulit, rambut dan wajah apabila kita terkena sinar matahati secara langsung di jam – jam tertentu.
  5. Mencegah kanker kulit. Mungkin ada yang bertanya apa hubungannya antara hijab dengan kanker kulit. Sudah dijelaskan di point no 4 bahwa ada beberapa dampak buruk apabila kita terkena sengatan matahari secara langsung di jam – jam tertentu dan salah satunya yaitu kanker kulit karena kulit kita tidak terlindungi apabila kita tidak mengenakan hijab. Karena dengan berpakaian serba ketat dan terbuka sehingga dapat terkena paparan sinar matahari secara langsung dengan berhijab maka akan terhindar dari masalah ini.
  6. Menjaga rambut. Selain menjaga kesehatan kulit, dengan berhijab pun akan menjaga kesehatan rambut karena terhindar dari sinar matahari, debu dan polusi udara lainnya yang menyebabkan rambut kusam, rusak atau bahkan bisa sampai berketomba yang tentunya sangat menggagu karena setiap saat kita harus menggaruk – garuk kepala yang ditimbulkan dari rasa gatal yang dihasilkan oleh polusi.
  7. Mendidik kita agar berperilaku baik. Memakai hijab tidak semata – mata hanya untuk menutupi aurat kita saja tetapi ada manfaat lain sebagai efek samping dari memakai hijab yaitu kita akan lebih menjaga perilaku kita agar lebih baik karena adanya beban moral. Meskipun memang hijab tidak menjamin seseorang untuk berperilaku baik namun telah terbukti bahwa seorang wanita muslim akan lebih menjaga diri dari perbuatan yang kurang baik yang diluar dari syariat islam.
  8. Memancarkan kecantikan. Mungkin sebagian besar orang akan lebih setuju bahwa wanita yang modis dengan pakaian yang sexy dan serba terbuka adalah wanita yang cantik. Namun cantik tersebut hanyalah cantik secara fisik dan tidak keluar dari dalam hati. Ada juga atau bisa dibilang banyak wanita yang semakin terpancar kecantikannya ketika ia mulai berhijab dan semakin terlihat anggun, karena walau bagaimanapun hijab adalah salah satu identitas atau ciri khas dari wanita muslim. Dengan seiring berkembangnya jaman ada semakin banyak pilihan hijab yang semakin modis namun tidak melupakan dari fungsi dasar hijab tersebut. Selain cantik secara fisik, mengenakan hijabpun akan memancarkan inner beauty kita atau kecantikan yang lahir dari dalam diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *