Hijab Sebagai Kunci Menuju Surga

Tiungmode.com, Hijab Sebagai Kunci Menuju Surga – Hijab sebagai penutup aurat bagi kaum wanita muslim dan berbagai manfaat lainnya yang memang sudah terbukti  dan sudah jelas perintahnya dituliskan di dalam Al-Quran. Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan bahwa hijab juga sebagai  salah  satu kunci menuju surga. Allah SWT telah mengirimkan 2 jenis pakaian, yang pertama yaitu pakaian yang menutup aurat dan satu lagi pakaian yang memperindah penampilan anda. Dengan kata lain bahwa dengan penuh kehati-hatian dalam agama islam tidak melarang wanita untuk tampil cantik. Allah memberikan pakaian terbaik untuk manusia agar dapat berpenampilan menarik. Itu karena di dalam islam kecantikan dari dalam diri lebih baik daripada kecantikan luar yang hanya mengandalkan fisik saja. Dan sebaik – baiknya pakaian manusia ialah ketaatan manusia kepada sang penciptanya. Tidak ada kebaikan dari diri seseorang melainkan ia menduakan Allah SWT.

Hijab memurnikan hati

Hijab selain berfungsi sebagai penutup aurat, namun juga sebagai penghalang antara keinginan jiwa dengan godaan hati.

Hijab memberikan sifat malu

Sifat malu merupakan sebagian dari iman, dan iman menuntunmu menujur surge. Tidak diragukan lagi bahwa hijab membuat kaum wanita menyadari nilai dirinya dalam islam dan mendorong wanita untuk tidak melakukan hal – hal yang buruk yang melanggar etika dan islam itu sendiri. Oleh Karena itu hijab mengarahkan kaum wanita untuk secara bertahap untuk mengembangkan sifat malunya itu sendiri dan mengharuskan wanita untuk memakai hijab.

Hijab adalah perlindungan

Rasulullah Shallallahu `alaihi wa sallam (semoga Allah meninggikan menyebutkan nya) mengatakan:”. Setiap wanita yang menanggalkan pakaiannya di mana pun selain rumah suaminya melanggar Sitr (penyembunyian dan perlindungan) diberikan padanya oleh Allah Yang Maha Kuasa ” [Ahmad] [Al-Albani: Shahih] Wanita yang mengamati hijab nya telah mencapai meliputi dari Allah Yang Maha Kuasa dalam kehidupan ini dan di akhirat dan dia akan menjadi salah satu penghuni surga yang merupakan tempat tinggal yang berhijab.

Hijab ialah bagian dari Fitrah

Hijab yang merupakan penutup adalah bagian dari fitrah dari wanita. Wanita secara alamiah tidak menyukai orang lain melihatnya. Kadang – kadang wanita muslim sangat malu – malu meskipun terhadap suaminya walaupun sudah berstatus sah dimata Allah yang Maha Kuasa. Untuk manusia memang harus menutupi auratnya yang sudah ditentukan di dalam Al- Qur’an bahwa bagian mana saja yang harus ditutupi dan bagian mana saja yang boleh terbuka. Sedangkan sifat hewan itu sebaliknya yang cenderung bertelanjang.

Hijab adalah bukti ketaatan

Hijab ialah suatu tindakan nyata ibadah atau salah satu wujud ibadah yang diperintahkan oleh Allah langsung untuk wanita muslim memakainya. Allah memerintahkan wanita muslim untuk membungkus sebagian dari kepalanya dan lebih bawah dari dada mereka. Wanita yang tunduk dan patuh kepada Allah ialah salah satu wanita yang memiliki hati yang dipenuhi dengan cinta kepada Allah Yang Maha Kuasa. Isu mengenai hijab tidak relevan dengan syariah (hukum islam) dari Allah dan hukum-Nya di alam semesta. Bukan ini, melainkan masalah yang berhubungan dengan keyakinan dan syariah.

Hijab membawa anda kepada kebaikan

Salah satu orang jaman dahulu pernah berkata “”Jika Anda ingin mengetahui posisi Anda di sisi Allah, melihat di mana Dia telah menempatkan Anda.” Jika Allah telah menempatkan wanita Muslim dalam ketaatan dan mengenakan hijab, ini akan menjadi status tertinggi nya di mata-Nya. Dan Rasulullah SAW mengatakan:” ‘Ketika Allah ingin berbuat baik untuk salah satu hambaNya, Dia memanfaatkan dia. “Orang-orang bertanya,” Bagaimana Allah memanfaatkan dia? “Dia menjawab:” ia menuntun dia untuk mengerjakan amalan sebelum ia meninggal, kemudian mengambil jiwanya saat melakukan itu. ” [At-Tirmidzi] [Al-Albani: Shahih]. Dengan demikian apabila Allah SWT membimbing Anda untuk memakai hijab sampai akhir hidun anda, demikian anda seharusnya bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa.

Hijab adalah symbol wanita muslim

Allah Yang Maha Kuasa mengungkapkan : {Hai Nabi, katakanlah kepada istri Anda dan putri Anda dan para wanita beriman untuk menurunkan lebih dari diri mereka [bagian] dari pakaian luar mereka. Itu lebih cocok bahwa mereka akan dikenal dan tidak disalahgunakan. Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.} [Quran 33:59]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *