Hijab di Perkembangan Zaman 2017

Hijab di Perkembangan Zaman

Hijab..Pada zaman dahulu kita belum akrab dengan kata ini. Pada zaman dahulu kita lebih mengenal hijab dengan kata jilbab. Jilbab merupakan salah satu jenis pakaian muslimah yang dipadukan dengan busana muslim atau busana panjang lainnya. Mengenakan jilbab merupakan kewajiban bagi seluruh wanita muslim, meskipun masih banyak wanita muslim diluar sana yang belum mengenakan jilbabnya.

                Hijab dari masa ke masa mengalami perkembangan seiring perkembangan di dunia fasion yang sedang melunjak saat ini. Berkat perkembangan inilah sekarang hijab menjadi lebih populer. Sekarang ini sebutan hijab lebih sering digunakan dibanding dengan jilbab. Hijab memiliki ciri fasion yang lebih kental dibanding jilbab-jilbab dizaman dahulu. Dalam 2 sampai 3 tahun belakangan ini fasion hijab sudah lebih berkembang. Yang membedakan antara hijab jaman dahulu dengan hijab pada zaman modern ini adalah hijab pada zaman dahulu terkesan lebih sederhana dan apa adanya. Semantara hijab pada masa kini sudah lebih kental dengan gaya atau motif baru dan trend terbaru.

                Pada zaman sekarang ini banyak orang mengatakan bahwa fasion hijab masa kini sudah mulai meninggalkan dasar-dasar hijab yang sesuai dengan syari’at islam yang sesungguhnya. Seperti penggunaan warna-warna yang menyala dan kreasi jilbab yang unik dan masih menggunakan pakaian yang ketat meskipun sudah menggunakan hijab.

                Gaya hijab dengan penuh warna dan penuh kreasi yang sedang populer di masa kini ini lebih banyak diminati dikalanga  para remaja. Terutama para remaja yang senang dengan hal-hal baru dan fasionable. Banyak remaja masa kini yang senang mengkreasikan sendiri hijabnya dengan kreatifitasnya mereka masing-masing. Remaja masa kini biasanya mengkreasikan jilbab segiempat dan juga pasmina. Mereka mengkreasikan berbagai macam hijab dan juga memadukanya dengan warna dan juga model baju yang dikenakannya.

                Banyak remaja lebih menyukai fasion hijab masa kini karena mereka menganggap hijab jaman dahulu jika dikenakan oleh remaja akan terlihat lebih tua dari usia aslinya. Maka dari itu dengan perkembangan fasion hijab masa kini ini akan lebih menambah minat seorang remaja untuk menggunakan hijab. Jika anda memutuskan untuk mengenakan hijab, maka sebelumnya juga harus didasari dengan niat dari hati untuk berubah menjadi wanita yang lebih baik dan ditujukan untuk menjalankan aturan syariat islam. Jangan sampai dengan mengenakan hijab itu anda maksudkan untuk mengikuti fasion masa kini saja. Mungkin anda sudah tidak asing lagi melihat fasion hijab masa kini yang dikenakan oleh para wanita muslimah masa kini. Jika anda mengikuti fasion tersebut maka hal tersebut tidak disalahkan. Namun wanita muslimah yang sesungguhnya itu tidak dilihat dari fasion hijabnya yang beraneka ragam model dan warna-warna yang menarik. Tapi muslimah cantik yang sesungguhnya itu bisa dilihat dari kelembutan hati dan tutur katanya.

                Model jilbab panjang polos menjadi jilbab panjang segiempat polos, itulah sedikit perkembangan model jilbab di Indonesia yang bisa anda lihat. Mungkin, jilbab juga bisa sedikit terlihat cantik karena terkadang ada jilbab yang memberikan border pada pinggiran sebagai pemanisnya. Bagaimana model jilbab bisa bervariasi jika penggunaan jilbab pada era orde baru tersebut masih mengundang kontroversi. Banyak sekolah, instansi atau lembaga yang tak mau menerima orang berhijab sehingga wanita muslimah tersebut terpaksa mengurungkan niat untuk berhijab jika ia ingin masuk ke sekolah atau instansi yang diinginkannya.

                Berbeda dengan zaman sekarang, perkembangan model jilbab di Indonesia terbilang pesat. Bahkan, banyak juga desainer hijab yang bermuculan di nusantara. Kesemuanya menyuguhkan model jilbab yang sesuai dengan trend sehingga hijab bisa dikatakan trend fashion pada zaman modern. Tak hanya jilbab segiempat saja yang disuguhkan, ada juga jilbab pashmina, jilbab langsungan dan masih banyak lagi. Jilbab juga membuatnya nyaman para pengguna karena jilbab dibuat dari berbagai bahan, seperti paris, sifon, dan masih banyak lagi. Gaya hijab pun terbilang trendi saat ini karena dapat dilengkapi dengan aneka aksesoris wanita seperti gelang rantai, kalung pendek dll sehingga wanita muslimah bisa tampil modis di setiap kesempatan.