Efek / Hasil Setelah Mengenakan Hijab

Efek Hasil Setelah Mengenakan Hijab

Efek Hasil Setelah Mengenakan HijabTiungmode.com, Efek / Hasil Setelah Mengenakan Hijab Setiap perintah dari Allah memiliki hikmah tersendiri bagi umatnya, beberapa dari kita langsung menyadari hikmah tersebut namun ada beberapa juga yang memahaminya dikemudian hari. Seperti contoh sederhananya ketika kita hidup di masa muda sering kali melawan nasihat orang tua dan pada akhirnya kita sendiri yang sengsara.

Ketika berbicara mengenai hijab, pastinya ada beberapa dari kita yang bertanya-tanya apa saja hikmah dibalik mengenakan hijab dan apa saja manfaat untuk penggunanya. Kita harus menyadari bahwa wanita adalah mutiara yang seharusnya kita lindungi. Efek yang berbahaya apa saja ketika kita tidak mengenakan hijab. Ketika kaum pria melihat wanita yang mengenakan pakaian terbuka semisalnya di acara televisi itu akan tentunya sangat menarik bagi kaum pria yang melihatnya dan mengundang nafsu birahi bagi yang menyaksikannya tidak penting atau berpengaruh seberapa cantik istri atau pasangan mereka tetap saja akan menimbulkan rasa ketertarikan. Itu merupakan suatu hal yang lumrah terjadi.

Efek / Hasil Setelah Mengenakan Hijab

Wanita dengan tanpa hijab yang berusaha untuk menjadi semenarik mungkin sebelum keluar untuk menarik perhatian. Apabila perempuan tertutup dengan hijab, maka nisacaya kaum laki-laki akan selalu puas dengan pasangannya tanpa harus lirik kanan kiri atau membanding bandingkan dengan wanita lain.

Adapun beberapa efek samping dari mengenakan hijab:

  1. Masalah ras (warna kulit)

Warna kulit masih menjadi masalah yang cukup serius dibeberapa Negara yang cukup rasis, ada dua golongan warna kulit, kulit putih dan kulit hitam. Tetapi dengan berhijab maka tentunya bagian tubuh kita tertutup dan tidak lagi membeda bedakan warna kulit. Ini akan lebih membuat damai antar sesasama dan menimbulkan rasa bahwa kita semua sama.

  1. Respect

Anda bisa merasakan bahwa beberapa orang akan menghormati Anda atas keberanian untuk memakai hijab ketika di tempat anda hijab atau kaum muslim sangat minoritas. Mereka akan melihat anda sebagai seseorang yang semangat, berprinsip dan disiplin. Itu akan menjadi nilai lebih untuk anda karena berani menjadi diri sendiri dan tetap menjalankan perintah Allah sesuai yang diajarkan di dalam Al – Quran.

  1. Dicintai

Ketika wanita muslim lain melihat anda mengenakan hijab, khususnya bagi mereka yang memakai hijab juga ini secara tidak langsung akan menjalin persaudaraan karena adanya persamaan. Sama- sama merasakan bagaimana berjuang di suatu masalah yang sama di setiap harinya.

  1. Antuasiasme

Efek ini adalah ketika kita berada di dalam lingkungan social dan berinteraksi dengan orang lain, tentu saja sebagian orang menganggap bahwa islam atau wanita muslim seperti yang dikatakan oleh media yang selama ini beredar, ini merupakan kesempatan bagi anda untuk menunjukan sikap kita yag ramah tamah dan sopan santun kepada orang lain dan membuktikan bahwa kaum muslim tidak seperti yang ada di media yang selama ini sudah melekat di masyarakat luas (khususnya di luar negeri) karena kaum muslim merupakan kaum minoritas.

  1. Hati yang sejuk

Masyarakat umum melihat bahwa hijab identic dengan kaum muslim yang mana kaum muslim identic dengan teroris seperti yang berita berita siarkan bahwa kaum muslim merupakan teroris yang wajib dicurigai dan kaum muslim dianggap sampah dan bodoh. Tentunya dengan berhijab bukan menjadikan diri kita kepanasan, melainkan menyejukan hati karena terhindar dari sikap sikap buruk.

  1. Adanya permusuhan ekstrim

Banyak sekali cerita cerita bahwa wanita muslim sangat teraniaya dan terintimidasi seperti merobek pakaian mereka dan mengancam untuk segera pulang ke Negara asal atau pergi meninggalkan tempat yang mereka tempati dan berbagai ancaman kebencian lainnya semua ini dipicu hanya karena wanita muslim berhijab.

Dalam merenungkan semua jenis sikap yang kita terima terutama dengan kaum yang netral artinya tidak terlalu mempedulikan efek negative yang diterima oleh kaum wanita yang berhijab tentunya di Negara – Negara yang islamnya sangat minoritas hanya karena kain penutup kepala. Disisi lain kaum wanita yang berhijab sebaiknya menjadikan hal tersebut menjadi sebuah kesempatan untuk membuktikan bahwa islam tidak seperti yang mereka pikirkan atau media beritakan. Tetap pada koridor agama dengan menunjukan sikap sopan santun, tolong menolong dan sikap baik lainnya tanpa memilah milih kepada siapa kita harus berbuat baik.