Cara Cermat Memilih Kerudung Sesuai Bentuk Wajah

Tiungmode.com, Cara Cermat Memilih Kerudung Sesuai Bentuk Wajah – Seiring dengan perkembangan trend mode, jilbab juga mengalami perkembangan sehingga menjadi trend dan banyak yang mengikuti untuk memakainya. Dengan berkembangnya trend memakai jilbab, semakin banyak saja wanita muslim yang memakai jilbab. Ini merupakan perkembangan trend yang positif, karena fungsi utama jilbab adalah untuk menutup aurat. Sehingga semakin banyak wanita muslim yang menutup aurat mereka. Bingung memilih jilbab utk dikenakan sehari-hari? Mana ya yang sesuai dg wajah, dan mana yg nyaman digunakan? Cara memilih jilbab memang harus disesuaikan dengan penampilan kita. Dengan memakai jilbab, seorang wanita akan kelihatan anggun dan elegan. Banyak aneka pilihan jilbab yang bisa dikenakan, mulai dari jilbab pashmina, jilbab paris, jilbab segi empat, dan berbagai macam jenis jilbab modern lainnya.

Agar tidak menjadi korban mode, maka sebelum memilih jilbab sebaiknya kenali terlebih dahulu bentuk wajah. Karena jika memakai jilbab yang kurang pas maka akan terlihat terlalu memaksakan. Sehingga penampilan akan sedikit terganggu. Mengikuti trend mode memang tidak salah, namun sebaiknya disesuaikan dengan wajah. Berikut ini cara memilih jilbab sesuai bentuk wajah.

  1. jika Anda memiliki bentuk wajah oval dan panjang jilbab yangsangat cock adalah gaya Turki. Model jilbab menggunakan dahi sentuh paling undercaps, sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah. Jika wajah Anda tipis dan ingin terlihat lebih berisi, gunakan syal pasmina agar terkesan lebih pas
  2. Orang dengan wajah berbentuk hati memiliki bentuk wajah yang lebih kecil, dengan jarak dari mata ke dahi cukup dekat. Pilih jilbab praktis Model Bergo atau gipsi dan menghindari model layering karena dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan ‘tenggelam’.
  3. Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan bisa menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat Anda semakin cantik. Selain cara tersebut, pipi tembem Anda juga bisa disiasati dengan makeup dengan menekankan shadding pada area pipi
  4. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, anda dapat mencoba berbagai jenis dan gaya kreasi jilbab dalaman. namun Anda juga perlu memperhatikan warna dan aksesoris agar tidak terlihat terlalu banyak.
  5. Bagi Anda yang memiliki wajah kotak atau segitiga, menghindari model jilbab gipsi yang dapat lebih menonjolkan bentuk rahang. Anda juga perlu menghindari warna­warna cerah dan mencolok. Anda dapat mencoba model kerudung bulat untuk mengurangi ketegasan wajah garis. Agar garis wajah terlihat lebih elegan dan halus, pilih warna­warna lembut, seperti warna pastel.
  6. Untuk wajah kecil, bisa menggunakan aksen turban, gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh, dan jangan menutupi bagian pipi sehingga bagian wajah bisa stand out.
  7. Untuk jidat lebar, bisa gunakan inner/bandana untuk menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang, untuk memberikan efek jidat lebih kecil.
  8. Sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega.
  9. Pilih bahan kerudung yang mudah dibentuk dan tidak licin, agar tidak mudah kusut ketika digunakan.
  10. Jika Anda perempuan aktif dan selalu ingin mengikuti tren, pilih kerudung dengan desain inovatif dan mudah dikenakan. Manfaatkan aksesori seperti korsase, bros, dan bandana guna memercantik penampilan Anda.
  11. Pemilik kulit warna terang “harus” memiliki kerudung warna dasar (hitam, putih, dan biru), lalu warna netral: khaki, krem muda, dan abu-abu, warna tegas: merah, ungu, biru tosca, fuschia, dan emas, warna tegas: pink, ungu muda, dan biru muda.
  12. Dan untuk pemilik kulit warna sawo matang perlu memikili kerudung warna dasar: hitam, putih, dan cokelat, warna netral: khaki, kuning muda, dan broken white, warna tegas: peach, hijau gelap, kuning, terakota, dan emas, warna pastel: salem, kuning mentega, dan hijau muda.
This entry was posted in Blog and tagged .