Cara Agar percaya diri saat berhijab

Cara Agar percaya diri saat berhijab

Cara Agar percaya diri saat berhijabTiungmode.com, Cara Agar percaya diri saat berhijab Hijab yaitu pakaian yang menutupi hampir semua tubuh untunk wanita muslim. Banyak sekali remaja atau wanita muslim yang berniat untuk berhijab namun masih banyak pertimbangan dan ketakutan, takut diledek, digoda atau dijadikan bahan becandaan oleh teman atau orang – orang disekitarnya karena keputusannya dari yang tidak berhijab memutuskan untuk memakai hijab. Dalam tulisan ini kami akan membahas Cara Agar percaya diri saat berhijab, diharapkan dapat membangkitkan rasa percaya diri anda yang baru memulai untuk berhijab dan tetap konsisten dengan pilihannya.

  1. Ambil keputusan, Yakinkan dirimu atas semua pilihanmu dan semua resiko yang akan dihadapi kedepannya. Hal yang paling penting adalah niat dari diri sendiri sebelum mengenakan hijab siap atau tidak siap.
  2. Atasi segala kebingungan, Banyak remaja atau perempuan yang kebingungan setelah memutuskan untuk berhijab, baik itu di lingkungan social maupun pekerjaan seperti masalah karier. Berkacalah sambil memikirkan bahwa Allah telah memberikan perintah untuk semua wanita muslim untuk berhijab dan itu merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Mungkin ini akan mengatasi kebingungan yang dialami
  3. Berdo’a kepada Allah, Berdo’alah kepada Allah memohon kepada Nya agar kita ditetapkan dan dimantapkan hati untuk tetap istiqomah dalam keputusan berhijab yang telah kita ambil. Allah maha mendengar, berdo’alah Insha Allah Allah memudahkan semua jalannya.
  4. Menyiapkan diri untuk memakai hijab, sekali anda menjelaskan kepada diri sendiri mengenai pentingnya berhijab, maka secara mental itu akan mampu menggerakan hati untuk tetap dalam keputusan.
  5. Buat keyakinanmu semakin bertambah kuat, Ketika anda secara mental telah siap untuk berhijab, kuatkan niat anda. Kedepannya anda mungkin akan menghadapi hal – hal diluar dugaan, tapi ingat bahwa ini selalu terjadi ketika kita melakukan suatu hal yang benar.
  6. Ceritakan keputusanmu kepada orang tua anda atau orang terdekat. Ketika orang tua anda mendukung anda ini akan otomatis membuat anda menjadi semakin percaya diri. Tetapi ketika anda takut bahwa orang tua anda tidak akan menyetujui keputusan yang diambil. Katakan kepada salah satu dari mereka (salah satu yang terdekat dengan anda) katakana kepadanya secara jujur. Jangan sampai kehilangan niat anda hanya karena salah satu dari mereka tidak mendukungmu.
  7. Cari teman atau orang yang menghargai keputusanmu, Kakak , adik atau teman – teman anda atau saudara lain yang terdekat akan menjadi pendukung yang baik.
  8. Bertemu dengan hijabers atau wanita muslim lainnya yang sama – sama mengenakan hijab, jadilah salah satu yang berkumpul atau bergabung dengan kumpulan para pemakai hijab, ini akan membangun rasa percaya diri secara perlahan dimana ini merupakan salah satu hal yang sangat penting. Atau mungkin anda bisa berbagi cerita atau belajar dari pengalaman –pengalaman mereka di masa sulit, bahwa anda bukan lah satu – satunya yang menghadapi masalah tersebut.
  9. Jangan pernah kehilangan harapan, Bahkan ketika anda merasakan bahwa tidak ada seorangpun di dunia ini yang akan membantu dan mendukungmu, jangan lupa bahwa Allah akan selalu ada untuk menolongmu. Dan Allah akan memudahkan hambanya yang berjalan di jalan yang benar.
  10. Jaga motivasi diri anda dari awal pertama kali memulai, Selalu ada alasan kuat mengapa perempuan muslim memilih untuk memakai hijab. Buat ini sebagai sumber motivasi anda. Jika anda terinspirasi dari orang atau hanya sekedar menyadari bahwa anda harus memakai hijab karena anda merupakan wanita muslim, maka bersiaplah untuk memakainya.
  11. Bersabar, Ketika anda memulai untuk berhijab, mungkin anda akan menghadapi kritik meskipun anda tinggal di Negara yang mayoritasnya orang muslim. Lihat bahwa disana banyak perempuan muslim yang berhijab yang tinggal di Negara non muslim. Tetap positif dan cari inspirasi. Kesabaran akan selalu membuahkan sesuatu yang baik untuk anda.
  12. Baca tentang istri dan anak Nabi Muhammad SAW, Tidak ada inspirasi cerita di dunia ini kecuali cerita istri dan anak Nabi Muhhamad
  13. Ingat bahwa Hijab bukan hanya di kepala, Hijab juga pakaian yang menutup semua aurat perempuan muslim dan juga mencegah terjadinya hal – hal buruk di luar sana.