Asal Usul Kerudung dan Perkembangannya

Asal Usul Kerudung dan Perkembangannya

Asal Usul Kerudung dan PerkembangannyaTiungmode.com , Asal usul Kerudung dan perkembangannya – Jilbab/Kerudung/Hijab awalnya merupakan suatu benda yang awal kemunculannya berawal dari syariat, yang berarti munculnya budaya hijab berasal dari hukum yang jelas, sudah diberi definisi  dan ketentuan apa saja yang dimaksud sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Qur’an surat  :

An – Nur (24) : 31) Sehingga  berawal dari surat tersebut kita bisa menarik kesimpulan, memahami secara keseluruhan dan kemudian mewujudkannya dengan cara menerapkan dikehidupan sehari – hari.

Dengan demikian pada awalnya jilbab/kerudung/hijab/tiung hanyalah sebuah benda dan fungsi teknis yang fungsi utamanya yaitu menutupi aurat  atau bagian tubuh yang memang tidak boleh dilihat orang lain yang juga fungsinya untuk menghindari perbuatan-perbuatan maksiat bagi orang lain yang melihatnya.

Selain hanya sekedar benda dan fungsi utamanya sebagai penutup aurat, hijab/jilbab/kerudung/tiung juga sebagai identitas keagamaan seseorang yang memakainya, yaitu sosok perempuan muslim yang disegani oleh orang lain khususnya bagi lawan jenis sehingga tidak berani untuk menggodanya.

Seiring berjalannya waktu dan terus berkembangnya jaman, jilbab/hijab/kerudung/tiung sebagai mode/style/gaya berbusana untuk perempuan yang memiliki kelas tersendiri sehingga jilbab/ hijab/ Kerudung/ Tiung tidak lagi menjadi suatu hambatan seperti di masa yang lalu untuk perempuan terus berkarier dan berkembang.

Bahkan sekarang mulai cukup banyak public figure/ artis di tanah air yang berhijab dan menjadi trendsetter bagi para fans dan pengikutnya dan hingga kini masih terus eksis dan kariernya semakin bagus. Dan tidak sedikit bagi mereka yang memanfaatkan hal tersebut dengan memulai membuka bisnis muslim fashion yang kemudian mendorong untuk melahirkan brand brand fashion muslim yang dikenal luas.

Tidak sampai disini, jlbab kreatif pun semakin bermunculan dengan mengkreasikan berbagai varian bentuk jilbab/kerudung dan juga pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera ataupun ciri khas dari masing – masing individu dengan tidak meninggalkan syariat-syariat yang berlaku namun lebih dominan ke gaya maupun mode lebih daripada sekedar fungsi jilbab/hijab/kerudung itu sendiri.

Jilbab yang kita kenakan tidak perlu harus selalu baru dan tidak perlu khawatir jika kehabisan ide untuk mengkreasikan jilbab yang kita punya, karena sekarang banyak sekali tutorial – turorial hijab baik di majalah maupun di internet.

Tidak hanya berupa gambar dan tulisan, kini tutorial hijab pun banyak sekali bertebaran di dunia maya berupa video yang tentunya bisa kita tonton di youtube dimana kita bisa melihatnta secara streaming maupun mendownloadnya untuk di lihat nanti.

Agar tidak terlihat kuno, hijab bisa di mix and match dengan penampilan yang kita suka, dipakai bekerja ataupun untuk dipakai sehari-hari dengan gaya kasual atau sporty agar semakin trendy.

Dan kini trend hijab pun semakin berkembang dan kerap diadakan peragaan busana bertemakan hijab, hingga tidak lagi ada kata gengsi bagi seseorang untuk memakainya.

Para designer pun berlomba – lomba untuk menghasilkan sebuah karya fashion hijab yang terbaik dengan membuat label – label fashion khusus hijab yang tentunya kalau dilihat dari segi harga cukup mahal bagi kalangan menengah sehingga semakin memberikan kesan eksklusif bagi label tersebut untuk orang lain memakainya.

Dan dari sisi konsumen tentunya ada kebanggan tersendiri dalam mengenakan brand / label karya designer ternama tersebut sehingga secara tidak langsung menimbulkan rasa percaya diri yang lebih pada saat memakainya.

Tiung Mode sebagai salah satu brand hijab modern ikut berkontribusi dalam meramaikan pasar fashion hijab dengan mengedepankan kualitas tanpa mengenyampingkan design.

Bagi yang berminta denga produk dari Tiung Mode, Tiung Mode menjualnya secara online sehingga Tiung Mode lebih luas dalam menjangkau konsumennya hingga ke pelosok negri dengan berbagai macam metode pengiriman dan pembelanjaan.

Tiung Mode pun tersedia di lapak – lapak online popular di Indonesia, Sehingga tinggal sesuaikan apa lapak online favorite mu, metode pembelanjaan yang seperti apa dan jasa pengiriman yang mana yang akan kamu pilih. Tidak perlu lagi keluar rumah bermacet-macetan atau mengeluarkan banyak waktu hanya untuk sekedar berbelanja.

Cukup dari Komputer atau smartphone, pilih sesuai yang kamu suka dan Tiung Mode siap dikirim tepat ke alamat Anda!